Sunday, February 7, 2016

7 Tips Agar Disayang Mertua

Pernikahan tidak hanya menggabungkan dua insan anak manusia. Tapi juga menggabungkan dua keluarga. Ketika memutuskan menikah, Anda tidak boleh hanya menyayangi pasangan, tapi juga mertua dan keluarganya. Jika Anda mampu bersikap baik, mereka juga akan menyayangi Anda.
Berikut resep disayang pasangan dan mertua:  

1. Sayangi mereka Jika ingin disayangi orang lain tentu Anda harus menyayangi mereka juga. Maka dari itu jangan pelit berbagi kasih dan cinta dengan pasangan dan mertua. Jangan hanya mencintai pasangan Anda saja. Mertua juga berharap Anda bisa sayang layaknya orang tua Anda sendiri.  

2. Perhatian Siapa sih orang yang tidak suka diperhatikan? Bentuk perhatian tidak harus dengan memberi barang mahal dan mewah. Mengunjungi mertua, ikut membantu dalam beberapa kegiatan, menanyakan kabar, ingat pada hari ulang tahunnya adalah bentuk perhatian yang sederhana tapi bermakna. Sikap Anda yang perhatian tentu akan disenangi oleh mertua dan pasangan.  

3. Menghormati Perlakukan mertua layaknya orang tua kandung Anda. Anda harus menghormati dan menghargai mertua. Jangan bersikap seenaknya bahkan melawan. Jika Anda bisa menghormati mertua dengan baik, suami akan sangat respect pada Anda dan timbal baliknya akan menyayangi Anda pula.

  4. Memperlakukan pasangan dengan baik Sebagai istri , Anda tentu harus memperlakukan pasangan sebaik mungkin. Itu tandanya Anda hormat dan menyayangi dia. Di sisi lain, mertua akan sangat senang dan lega jika menantunya bisa merawat anaknya dengan baik.  

5. Merawat anak dengan baik Bagi Anda yang sudah memiliki buah hati, cara mengasuh dan merawat anak tentu akan dilihat pasangan dan mertua. Jika Anda mampu merawat anak dengan penuh kasih, tentu pasangan dan mertua akan bangga pada Anda.  

6. Disiplin dan rajin Mertua mana yang tidak suka dengan menantu yang rajin bangun pagi, bisa membersihkan dan merapikan rumah serta tidak jorok? Sikap tersebut menandakan Anda mengerti tanggung jawab serta siap berumah tangga. Sebaliknya, jika Anda malas dan jorok, mertua akan khawatir apakah Anda bisa berumah tangga? Pasangan pun juga akan mengeluhkan sikap Anda yang pemalas.  

7. Lakukan dengan tulus Perbuatan yang dilakukan dengan tulus biasanya akan tampak dan bisa bertahan lama. Sayangi pasangan
dan mertua dengan tulus jangan pernah mengharap pamrih.
 
Ikuti tujuh tips di atas agar Anda bisa disayang pasangan dan mertua.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar