Thursday, June 10, 2010

MA'HAD ALY DARUL WAHYAIN, PESANTREN KADER ULAMA MASA DEPAN


Keadaan muslimin dunia diberbagai jajaranya dewasa ini, telah menunjukkan sinyalemen jahiliah yang amat memprihatinkan. Hingga menuntut setiap personil umat untuk bergerak agresif ke arah yang telah ditempuh oleh para pendahulunya. dan hanya pada langkah tersebut mereka hari ini akan dapat mencapai kedudukan para pendahulu. Imam Malik radhiyallahu anhu berkata: "Pembenah generasi pengikut dalam ummat ini, hanyalah apa yang telah membenahi generasi awalnya".

Maka, sudah selayaknya kita kembali menapak tilas para pendahulu islam yang telah membuktikan pada dunia akan kebenaran dan kebesaran islam. lalu merasa terpanggil dengan peringatan Alloh.swt. terhadap generasi awal sahabat Nabi shallallahu 'alaihi wasallam yang turun hanya empat tahun setelah mereka memeluk islam;“Apakah belum tiba masanya bagi orang-orang yang beriman untuk khusyu’ dan tunduk hatinya terhadap dzikir dan kebenaran(syari’ah) yang telah turun, hingga mereka tidak menyerupai ahli kitab sebelumnya yang lalai berkepanjangan lalu hati mereka mengeras, dan kebanyakan mereka telah fasiq”(Qs. Al-hadid 16).

Sikap tunduk dan menerima kebenaran syar’i adalah buah dari ilmu dan kesadaran. jika ilmu telah luntur dari dada umat, niscaya kejahilan akan menjilma sebagai pemandu. hingga umat ini akan menuai nasib gelap sebagaimana umat-umat terdahulu.

Maka dari itu, Ma’had ‘Aly Darul Wahyain yang merupakan salah satu program baru dari yayasan Al-Muslimun Magetan Jatim, berniat tampil dalam kancah pendidikan umat, untuk menyumbang solusi bagi problematikanya yang begitu dahsyat, dengan membimbing personel umat yang berbakat agar meniti jalan ilmu dan amal dengan metode mulazamah sesuai jejak para pendahulu, hingga lahir bagi umat islam para kader ulama yang robbany.

Semoga niat dan upaya ini disempurnakan dan diridhai Allah Subhanahu wa Ta'ala.

Hubungi :
Ustadz ROSYID RIDLO BA’ASYIR Lc (0817.9491.596)

Email :
darulwahyain@yahoo.co.id
darulwahyainjatim@gawab.com

1 comment:

  1. Assalamualaikum,,, ustadzuna.
    Saya punya sahabat, dia memiliki tekad belajar agama yg kuat. Pernah mengikuti pelajaran bhs arab disuatu lembaga hingga mustawa 2 .alhamdulillah predikat nilai nya ckp Bagus. Dia keluarga yg tdk mampu bljr hny mengandalkan beasiswa pendidikan. Dia berumur 26 th. Telat mengenyam pendidikan sma kr biaya.

    Yg menjadi pertanyaan, apakah sahabat saya ini bisa mencicipi pendidikan di ma'had aly yg ustadzuna kelola? Sementara dia dr klwga desa, yg tdk mampu. Mohon penjelasan nya ustadz. Barakallah fikum
    Ikhwan Wonogiri

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar